Latihan Modul 2-1
/*
PEMOGRAMAN C++
MICROSOFT VISUAL STUDIO 2012
NAMA: Indrabayu
NIM: 49013069
Jurusan: TKJMD
*/
#include //preposesor
using namespace std; //mendeklarasikan compiler untuk menggunakan semua fungsi/class/file yang terdapat dalam namespace std
int main(){ //fungsi main
cout << "===================================== \n"; //menampilkan ke layar
cout << " BELAJAR TIPE DATA \n"; //menampilkan ke layar
cout << "=====================================\n\n"; //menampilkan ke layar
int X; //delarasi variabel integer x
X = 10; //nilai variabel x = 10
cout << "Contoh Nilai Tipe Bilangan Bulat X = " << X << endl << endl; //menampilkan nilai x ke layar, lalu di endline 2x
double Y; //deklarasi variabel double y
Y = 123.134; //nilai variabel 7 = 123.134
cout << "Contoh Nilai Tipe Bilangan Riil Y = " << Y << endl << endl; //menampilkan nilai y ke layar, lalu di endline 2x
char Karakter = 'A'; //deklarasi variabel char karakter berisi 'A'
char* Teks = "Kata"; //deklarasi pointer char Teks berisi "Kata"
char TEKS[24] = "Teks dengan batas sebanyak 39 karakter"; //deklarasi variabel array TEKS sebesar 24
cout << Karakter << endl; //tampilkan ke layar var karakter
cout << Teks << endl; //tampilkan ke layar var Teks
cout << TEKS << endl << endl; //tampilkan ke layar var TEKS
system ("pause"); //program di pause
return (0); //fungsi main berhenti
}
/*
PEMOGRAMAN C++
MICROSOFT VISUAL STUDIO 2012
NAMA: Indrabayu
NIM: 49013069
Jurusan: TKJMD
*/
#include //preposesor
using namespace std; //mendeklarasikan compiler untuk menggunakan semua fungsi/class/file yang terdapat dalam namespace std
int main(){ //fungsi main
cout << "===================================== \n"; //menampilkan ke layar
cout << " BELAJAR TIPE DATA \n"; //menampilkan ke layar
cout << "=====================================\n\n"; //menampilkan ke layar
int X; //delarasi variabel integer x
X = 10; //nilai variabel x = 10
cout << "Contoh Nilai Tipe Bilangan Bulat X = " << X << endl << endl; //menampilkan nilai x ke layar, lalu di endline 2x
double Y; //deklarasi variabel double y
Y = 123.134; //nilai variabel 7 = 123.134
cout << "Contoh Nilai Tipe Bilangan Riil Y = " << Y << endl << endl; //menampilkan nilai y ke layar, lalu di endline 2x
char Karakter = 'A'; //deklarasi variabel char karakter berisi 'A'
char* Teks = "Kata"; //deklarasi pointer char Teks berisi "Kata"
char TEKS[50] = "Teks dengan batas sebanyak 39 karakter"; //deklarasi variabel array TEKS sebesar 50
cout << Karakter << endl; //tampilkan ke layar var karakter
cout << Teks << endl; //tampilkan ke layar var Teks
cout << TEKS << endl << endl; //tampilkan ke layar var TEKS
system ("pause"); //program di pause
return (0); //fungsi main berhenti
}
Latihan Modul 2-2
/*
PEMOGRAMAN C++
MICROSOFT VISUAL STUDIO 2012
NAMA: Indrabayu
NIM: 49013069
Jurusan: TKJMD
*/
#include //preposesor
using namespace std; //mendeklarasikan compiler untuk menggunakan semua fungsi/class/file yang terdapat dalam namespace std
int main(){ //fungsi main
char Karakter = 'A'; //deklarasi variabel Karakter char berisi 'A'
cout << "Konversi Tipe Data \n\n"; //tampilkan ke layar
cout << "Karakter A = " << Karakter << endl << endl; //tampilkan ke layar nilai dari var Karakter
cout << "Nilai ASCII = " << (int) Karakter << endl << endl; //menampilkan nilai ASCII
system ("pause"); //program di pause
return (0); //fungsi main berhenti
}
/*
PEMOGRAMAN C++
MICROSOFT VISUAL STUDIO 2012
NAMA: Indrabayu
NIM: 49013069
Jurusan: TKJMD
*/
#include //preposesor
using namespace std; //mendeklarasikan compiler untuk menggunakan semua fungsi/class/file yang terdapat dalam namespace std
int main(){ //fungsi main
char Karakter = 'X'; //deklarasi variabel Karakter char berisi 'A'
cout << "Konversi Tipe Data \n\n"; //tampilkan ke layar
cout << "Karakter X = " << Karakter << endl << endl; //tampilkan ke layar nilai dari var Karakter
cout << "Nilai ASCII = " << (int) Karakter << endl << endl; //menampilkan nilai ASCII
system ("pause"); //program di pause
return (0); //fungsi main berhenti
}
Latihan Modul 2-3
/*
PEMOGRAMAN C++
MICROSOFT VISUAL STUDIO 2012
KONSTANTA
NAMA: Indrabayu
NIM: 49013069
Jurusan: TKJMD
*/
#include //preposesor
using namespace std; //mendeklarasikan compiler untuk menggunakan semua fungsi/class/file yang terdapat dalam namespace std
const int MAX = 5; //deklarais konstanta integer MAX bernilai 5
int main(){ //fungsi main
int A [MAX]; //deklarasi variabel A dengan besar array MAX
for (int C = 0;C
Latihan Modul 2-4
/*
PEMOGRAMAN C++
MICROSOFT VISUAL STUDIO 2012
VARIABEL
NAMA: Indrabayu
NIM: 49013069
Jurusan: TKJMD
*/
#include //preposesor
using namespace std; //mendeklarasikan compiler untuk menggunakan semua fungsi/class/file yang terdapat dalam namespace std
int A; //deklarasi variabel global A
int main(){ //fungsi main
A = 100; //pemberian nilai 100 pada variabel A
cout << "Nilai Variabel A = " << A << endl << endl; //tampilkan nilai A pada layar
int B; //deklarasi variabel lokal B
B = 50; //pemberian nilai 50 pada variabel B
cout << "Nilai variabel B = " << B << endl << endl; //tampilkan nilai B pada layar
system ("pause"); //program di pause
return (0); //fungsi main berhenti
}
/*
PEMOGRAMAN C++
MICROSOFT VISUAL STUDIO 2012
VARIABEL
NAMA: Indrabayu
NIM: 49013069
Jurusan: TKJMD
*/
#include //preposesor
using namespace std; //mendeklarasikan compiler untuk menggunakan semua fungsi/class/file yang terdapat dalam namespace std
int A; //deklarasi variabel global A
int main(){ //fungsi main
A = 100; //pemberian nilai 100 pada variabel A
cout << "Nilai Variabel A = " << A << endl << endl; //tampilkan nilai A pada layar
int B; //deklarasi variabel lokal B
B = 50; //pemberian nilai 50 pada variabel B
cout << "Nilai variabel B = " << B << endl << endl; //tampilkan nilai B pada layar
system ("pause"); //program di pause
return (0); //fungsi main berhenti
}
/*
PEMOGRAMAN C++
MICROSOFT VISUAL STUDIO 2012
VARIABEL
NAMA: Indrabayu
NIM: 49013069
Jurusan: TKJMD
*/
#include //preposesor
using namespace std; //mendeklarasikan compiler untuk menggunakan semua fungsi/class/file yang terdapat dalam namespace std
float A; //deklarasi variabel global A
int main(){ //fungsi main
A = 95.5; //pemberian nilai 100 pada variabel A
cout << "Nilai Variabel A = " << A << endl << endl; //tampilkan nilai A pada layar
float B; //deklarasi variabel lokal B
B = 50.5; //pemberian nilai 50 pada variabel B
cout << "Nilai variabel B = " << B << endl << endl; //tampilkan nilai B pada layar
system ("pause"); //program di pause
return (0); //fungsi main berhenti
}
No comments:
Post a Comment